Paradigma Menulis

Menulis apakah harus pintar? Harus bergelar S2 atau S3? Ataukah harus seorang sastrawan? Saya rasa tidak, syarat menjadi penulis mudah saja yaitu : pertama punya otak dan kedua punya tangan. Apakah kita mempunyai kedua syarat tersebut? Lalu kenapa kita masih enggan untuk menulis?

Kadang, suatu aktivitas bermula dari mimpi. Mari bayangkan ketika bangsa kita, bangsa Indonesia gemar menulis dan membaca. Apa yang terjadi? Ya anda benar, bangsa kita akan menjadi bangsa yang hebat dan tentunya akan disegani serta dihormati oleh bangsa lain.

Saya, anda dan kita semua kiranya perlu untuk merubah paradigma yang selama ini melekat pada kita tentang menulis. Menulis itu tidak susah bahkan sangat mudah karena pada hakikatnya menulis adalah kegiatan menuangkan apa yang ada di otak ke dalam kertas dalam bentuk tulisan.

Jika anda sudah sadar untuk menulis, usahakan konsisten. Jangan semangat hanya diawal, usahakan anda mempunyai waktu khusus untuk menulis setiap harinya. Satu lagi, jangan lupa membaca untuk memperkaya tulisan anda.

Saya lebih senang ketika anda menulis, anda ikhlas. Ini bukan tentang seberapa banyak pundi-pundi rupiah yang akan anda peroleh melalui buku anda, tetapi yang perlu ditekankan adalah seberapa banyak manfaat yang dapat anda tebar. Inilah hal penting agar tulisan anda dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Sekarang juga tulis apa saja yang anda pikirkan, ayo ambil kertas dan pulpen anda dan mari menulis.

Advertisements

So Close With Allah

blok maafin, lama banget gak bikin postingan lagi, udah satu tahun lebih kali ya. banyak banget kendala yang menyebabkan gue gak posting lagi diantaranya:

1. laptop rusak, dan hilang dibawa kabur sama orang.
2. em a ma el e le es alias males
3. gak mood
4. sekalinya mood dan ada bahan. males ngetik. yah begitulah
5. terakhir : sibuk. sekarang ane ude kuliah gan

dan bisa dibilang ini postingan perdana ane

ane bentar lagi mau ulangan praktek dkl, anjen, fisika. doain ya gan biar lancar dan dapet a. ane kepikiran terus.

ane mau sharing nih sedikit. kalo hidup temen temen kayak ada yang ngeganjel atawa gak enak. mungkin karena jauh dari Allah

tanda tanda jauh dari Allah :
-suka nyetel musik
-solatnya gak tepat waktu
-solatnya buru buru
-kalo dzikir bentaran banget
-banyak becanda
-ketawa ngakak
-jarang nangis
-mentingin nilai harus bagus (bukannya pasrah sama Allah)
-gak puasa puasa lagi
-disuruh orang tua gak mau
-pinginnya mentingin nafsu dunia (nafsu makan, nonton tayangan yang ga ada gunanya sama sekali, internetan, beli gadget dll) pokoknya bener bener mentingin kesenangan dunia banget.

dampaknya
-tugas terbangkalai.
-disuruh ngerjain soal kaga, bisa. malah nyontek
-ngerasa hidup gak tenang (hati gak tenang, kayak ada ganjelan)
-dihantui rasa takut, kalo dulu mah pasrah aja sama Allah, sekarang udah gak bisa.
-ngerasa bodoh sebodoh bodohnya

sekarang waktunya antum atawa antumna, mendekat lagi sama Allah. caranya
-berdoa, supaya dibalikan hati nya jadi positif. karena Allah maha membolak balikan hati
-sering baca ayat atawa apapun tentang nikmatnya surga
-cari kunci kunci yang lain dan praktekan

semua orang pasti pernah jauh dari Allah. ga munkin selalu deket. yang harus kita usahain adalah meminimalisir keadaan tersebut. fightiiiiiiing


Sebentar Lagi

note : sebelum baca enaknya puter musik friends forevernya vitamin c biar lebih ngena

sebentar lagi…
kenapa ya gue sedih banget sekarang. setiap inget sekolah pasti bawaannya pingin nangis. apalagi kalo inget saat-saat kita main bareng, ketawa bareng, capek bareng di lab, kesel bareng kalo dapet nilai ulangan jelek, becanda bareng pas praktek KWU (pas masang stand).

kenapa gue sedih?

karna bentar lagi gue gak bakal pernah ngerasain itu semua.

tau gak?

setiap gue lagi gak mood, pasti ada beberapa dari kalian nyamperin gue dan bilang “lo kenapa han? atau lo kenapa neh?” dan tanpa lo sadar, itu bikin mood gue bagus lagi.

yang gak bisa gue lupain tuh perhatian kalian. gue berubah dikit pasti pada bilang “kenapa?”. kalo kalian ada disini sekarang gue pingin pelukin satu-satu.

kalo lagi bengong sendirian kayak gini, gue suka mikir. kalo kita lulus masih bisa gak ya jail-jailan lagi (biasanya anak cowok)
ngarang cerita aneh2 lagi (yansya dkk – xiib)
denger bu ida ngomel2 di lab lagi
camen dan teriak-teriakan lagi (indri dkk – xic)
masih bisa gak ngetek timbangan, teklu, meker, spektro?

tanpa kalian sadar, kalianlah yang ngajarin gue kalo hidup tuh buat “bareng2” bukan “sendiri2”. kalian yang ngajarin gue berbagi bekel, air putih, tipe ex, pengapus dan kalian juga ngajarin gimana caranyamenghargai orang/teman, menghibur teman, tanggung jawab de el el.

sukses ya buat kedepannya bagi yang kerja atau kuliah atau ada yg wirausaha?
pokoknya sukses deh buat kita semua. Amin.


MEMBUAT SKCK

ternyata bikin SKCK gak seribet yang gue bayangin. oke gak perlu basa basi. yang harus lo lakuin adalah.

1. ke sekertaris RT (nanti dikasih lembaran gitu yg harus lo isi. abis itu di cap)
2. ke pak RT (kalo RT nya perempuan bararti bu RT. tujuannya buat minta ttd)
3. ke pak RW (minta ttd)
4. ke sekertaris RW
5. ke kelurahan (biasanya bayar 10.000)
6. ke polsek masing2 daerah lo (sertain foto 4×6 3 lembar sama fotocopy ktp atau ktp asli juga boleh) (biasanya bayar 30.000)

kabayan pake dasi, sekian dan terimakasih


Sepercik Cerita Dariku

Sering ku berpikir, aku adalah orang yang paling tidak beruntung di dunia. Sejak aku di lahirkan, setetes air kesejukan pun tidak dapat ku teguk. Hanya kehinaan yang ku dapat, hanya ketidak layakan yang ku genggam. Adakah orang yang bernasib lebih buruk dariku? Ah kurasa tidak. Continue reading


Menangislah

Menangislah kawan

Bila hal tersebut dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik

Menangis itu ibarat air sejuk yang dapat mematikan api emosimu

Menangis dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu : Continue reading


Anggap Saja Mudah

Percayalah kawan tidak ada pekerjaan di dunia ini yang sulit jika kita mengerjakannya dengan ikhlas. Berfikirlah pekerjaan yang kamu lakukan sekarang adalah mudah.

                Segala sesuatu yang kita alami berasal dari fikiran kita teman-teman. Jika kita menganggap bahwa hal itu mudah, maka bersiap-siaplah dengan kemudahan-kemudahan yang akan datang menghampiri kita begitu juga sebaliknya.

                Jangan sekali-kali kalian menganggap bahwa hidup itu sulit karna nantinya berbagai kesulitan akan benar-benar datang ke dalam hidup kalian.

                Jika kalian seorang pelajar, anggaplah pelajaran-pelajaran yang kalian pelajari adalah makanan yang lezat. Pikirkan jika kita melahap semua pelajaran-pelajaran tersebut, kalian akan menjadi pribadi yang lebih pintar,mulia dan tentu saja lebih sukses.

                Apalagi jaman sekarang teknologi semakin canggih. Jika kita membutuhkan informasi, tanya saja ke “mbah google” pasti di jawab deh sama si mbah, hehe.

                Misalnya kita mengalami kesulitan ketika menghafal, dan ingin agar kita jago menghafal. Tinggal search aja keywordnya “cara mudah menghafal”. Nah nanti bakal keluar deh tuh sejumlah webside yang membahas tentang cara-cara ampuh menghafal. Tinggal belajar deh dari situ. Mudah kan?

                Jadi pada intinya semua hal itu mudah dan bisa kita lakukan asalkan kita niat serta dilakukan dengan senagnhati dan semangat.

Oke segitu dulu ya bro en sis. Kapan-kapan kita sharing lagi ya bye