Category Archives: Zona Pendewasaan

Menangislah

Menangislah kawan

Bila hal tersebut dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik

Menangis itu ibarat air sejuk yang dapat mematikan api emosimu

Menangis dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu : Continue reading


Anggap Saja Mudah

Percayalah kawan tidak ada pekerjaan di dunia ini yang sulit jika kita mengerjakannya dengan ikhlas. Berfikirlah pekerjaan yang kamu lakukan sekarang adalah mudah.

                Segala sesuatu yang kita alami berasal dari fikiran kita teman-teman. Jika kita menganggap bahwa hal itu mudah, maka bersiap-siaplah dengan kemudahan-kemudahan yang akan datang menghampiri kita begitu juga sebaliknya.

                Jangan sekali-kali kalian menganggap bahwa hidup itu sulit karna nantinya berbagai kesulitan akan benar-benar datang ke dalam hidup kalian.

                Jika kalian seorang pelajar, anggaplah pelajaran-pelajaran yang kalian pelajari adalah makanan yang lezat. Pikirkan jika kita melahap semua pelajaran-pelajaran tersebut, kalian akan menjadi pribadi yang lebih pintar,mulia dan tentu saja lebih sukses.

                Apalagi jaman sekarang teknologi semakin canggih. Jika kita membutuhkan informasi, tanya saja ke “mbah google” pasti di jawab deh sama si mbah, hehe.

                Misalnya kita mengalami kesulitan ketika menghafal, dan ingin agar kita jago menghafal. Tinggal search aja keywordnya “cara mudah menghafal”. Nah nanti bakal keluar deh tuh sejumlah webside yang membahas tentang cara-cara ampuh menghafal. Tinggal belajar deh dari situ. Mudah kan?

                Jadi pada intinya semua hal itu mudah dan bisa kita lakukan asalkan kita niat serta dilakukan dengan senagnhati dan semangat.

Oke segitu dulu ya bro en sis. Kapan-kapan kita sharing lagi ya bye


Antara Kenangan, Tantangan dan Harapan

Pas ngeliat judul, kira-kira aku mau nulis tentang apa coba? Ada yang udah kebayang? Masih belum kebayang yah, hehe. hari ini aku pingin ngejalasin alias ngejabarin atau mengidentifikasikan *halah tentang kemarin, sekarang dan hari esok. Pasang kuping mata baik-baik ya. Continue reading


Percaya nggak mencontek malah bikin nilai merosot?

Oke kali ini postingannya tentang pengalamanku. Menurut kejadian-kejadian yang telahku  alami, aku mendapat kesimpulan bahwa “jangan pernah sekali-kali ada niat untuk mencontek” karna setelah punya niat untuk itu, semangat kita untuk belajar jadi menurun. Otak kita sudah terprogram begini “untuk apa aku belajar? Toh saya nyontek ini nantinya. Jadi belajar gak belajar, nilaiku akan sama aja. Continue reading