Jalan hidup

Sebuah jalan

Dimana orang-orang banyak yang meninggalkannya

Perlahan

Orang-orang meninggalkanmu ya Allah Continue reading

Advertisements

Puisi berjudul “Puisi”

Kata per kata… Baris per baris… Bait per bait…

Terukir dalam sesuatu yang padu

PUISI

Saat aku menyentuhmu

Membacamu bait demi bait

Muncul perasaan senang dalam hatiku

Kata-katamu begitu lembut

Syair-syairmu begitu indah sehingga dapat melunakan hati setiap orang yang membacamu

Kadang kau membuatku menangis saat kau membisikan arti penting sahabat

Kadang kau membuatku tersenyum saat kau membisikan kata-kata humor

Kadang kau membuatku termotivasi saat kau menyuruhku membanggakan orang tua

Kadang kau membuatku tersipu malu saat kau membisikan kata-kata cinta

Salah satu faktor peradaban dunia ada pada syairmu

Dalam syairmu yang indah terdapat pesan bermakna yang dapat diambil

Terimakasih karna selama ini engkau telah memberi manfaat bagi orang banyak.


Mama

Haaaah hari ini aku baru aja jengukin wali kelasku yang abis lahiran. Bayinya lucuuuuuuu banget, ngegemesin. Banyak pelajaran yang ku dapat disini. Saat wali kelasku nyusuin bayinya, dia bilang rasanya sakit banget. Kakinya aja sampai ngangkat karna sangking sakitnya. Bayangin deh kesenggol aja sakit kan apa lagi di emut sama bayi? Malah ada yang sampai berdarah.  Aku gak kebayang waktu mamaku nyusuin aku sampai umurku beranjak dua tahun, beliau pasti tersiksa banget. Tapi karna sangking sayangnya mama kepadaku beliau rela ngelakuin itu. Padahal mah bisa aja mama gak ngasih susu asi biar gak kesakitan. Continue reading


my first time “Bikin SIM”

SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah bukti registrasibdan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhipersyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor. (Sumber: Wikipedia)

Oke hari ini, hari sabtu tanggal 7 januari 2012, aku dianterin si papa menuju kantor polisi di daerah pemda cibinong. Karna baru kesana, kita nanya-nanya dulu deh dimana harus mengantri. Ternyata kita harus tes kesehatan dulu di daerah terpencil samping kantor polisi. Gak tau deh itu masih daerah kantor apa bukan, abis kita kayak keluar dari pintu kecil terus ke dalem rumah gitu, di depan rumahnya ada tulisan “praktek dokter.” Continue reading


Antara Ayah, Anak dan Burung Gagak

Pada  suatu  petang  seorang  tua  bersama  anak  mudanya  yang  baru  menamatkan pendidikan tinggi duduk berbincang-bincang di halaman sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka.

Tiba-tiba seekor burung gagak hinggap di ranting pokok berhampiran. Si ayah lalu menuding jari ke arah gagak sambil bertanya,

“Nak, apakah benda itu?”

“Burung gagak”, jawab si anak. Continue reading


Kisah Pohon Apel

Suatu  masa  dahulu,  terdapat  sebatang  pohon  apel  yang  amat  besar.Seorang  kanak-kanak lelaki begitu gemar bermain-main di sekitar pohon apel ini setiap hari. Dia memanjat pohon  tersebut,  memetik  serta  memakan  apel  sepuas-puas  hatinya,  dan  adakalanya  dia beristirahat lalu terlelap di perdu pohon apel tersebut. Anak lelaki tersebut begitu menyayangi tempat permainannya.

Pohon apel itu juga menyukai  anak tersebut. Masa berlalu… anak lelaki itu sudah besar dan menjadi seorang remaja. Dia tidak lagi menghabiskan masanya setiap hari bermain di  sekitar  pohon  apel  tersebut.  Namun  begitu,  suatu  hari  dia  datang  kepada  pohon  apel tersebut dengan wajah yang sedih. Continue reading


Antara Kenangan, Tantangan dan Harapan

Pas ngeliat judul, kira-kira aku mau nulis tentang apa coba? Ada yang udah kebayang? Masih belum kebayang yah, hehe. hari ini aku pingin ngejalasin alias ngejabarin atau mengidentifikasikan *halah tentang kemarin, sekarang dan hari esok. Pasang kuping mata baik-baik ya. Continue reading